Tips Fashion Untuk Wanita Berkacamata

8 bulan yang lalu      Fashion

Tips Fashion Untuk Wanita Berkacamata

      Kemajuan teknoligi digital yang kian hari kian pesat sedikit banyak telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Tak terkecuali, dunia fashion. Bagaimana tidak? Diferensiasi gadget yang makin banyak dengan aneka ragam dan fungsi secara tidak langsung menjadikan grafik pemasaran kacamata secara umum naik. Hal ini dikarenakan hampir setiap gadget yang kini mulai menjadi kebutuhan pokok masyarakat sosialita memancarkan sinar radiasi yang sedikit banyak menyebabkan penurunan fungsi dan kesehatan mata.

      Bagi sebagian besar wanita, kacamata adalah salah satu hal yang amat dihindari karena dapat mempengaruhi image dan ciri fashion diri masing-masing. Bahkan, Beberapa orang rela merepotkan diri sendiri dengan menggunakan lensa kontak sebagai pengganti kacamata untuk menjaga gaya fashionnya supaya tidak terlihat nerdy. Padahal lensa kontak memiliki perawatan yang jauh lebih rumit dan lebih beresiko dari kaca mata. Memang sudah menjadi rahasia umum kalau kacamata masih identik dengan kesan kutu buku dan kaku. Meski demikian, bukan berarti wanita berkacamata tidak bisa tampil cantik. Sebaliknya, justru terkadang wanita dengan kacamata akan terkesan lebih berwibawa dan cerdas sehingga memancarkan inner beanty tanpa disadari. Hanya saja, memang harus ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam menentukan mode fashion untuk wanita dengan kacamata agar tetap modis dan trandy.

  • Pilih Frame Kaca Mata

Memilih frame kacamata tidak bisa sembarangan, karna penggunaan frame yang tidak sesuai dengan bentuk wajah akan mempengaruhi style fashion anda. Minsalnya, jika anda memiliki wjah yang berbentuk persegi, sebaiknya anda menggunakan kacamata dengan frame bulat yang akan membuat lekukan-lekukan di sudut wajah terlihat lebih menonjol. Sedangkan jika anda memiliki bentuk wajah segitiga, sebaiknya anda menggunakan kacamata frameless yang akan mempertegas sudut dagu anda yang cantik.

      Berbeda lagi jika anda memiliki bentuk wajah bulat dengan pipi cubby, sebaiknya anda menggunakan kacamata dengan frame berbentuk persegi yang akan membantu anda terlihat lebih tirus.

  • Sesuaikan Denan Suasana Acara

      1. Formal

      Kacamata dapat menambah daya tarik wanita dari segi kecerdasan dan kewibawaannya. Maka dari itu, iringilah kacamata dengan fashion yang juga akan menambah kuat aura kecerdasan dan kewibawaan diri wanita itu sendiri. Jika hendak menghadiri acara formal, sebaiknya gunakan dress yang elegan dan classy. Hindari penggunaan gaun mini dan terbuka yang akan memberikan kesan candy dan energik. anda juga dapat menggunakan rok span panjang ataupun rok span dibawah lutut yang dipadukan dengan kemeja  atau bluse yang tertutup sebagai paduan outfit ketika bekerja. Sapukan make up tipis yang natural dengan warna-warna pastel yang lembut untuk menambah kesan cantik apa adanya dari dalam diri anda. Lengkapi dengan sepatu yang sesuai dengan dress anda sehingga penampilan anda akan semakin sempurna. Jangan lupa untuk tetap menjaga sikap yang mencerminkan wanita anggun nan cerdas.

      2. Informal

      Beda lagi jika anda menggunakan kacamat untuk acara-acara santai seperti hang out atau sekedar duduk-duduk di cafe. Anda dapat memadukan kacamata dengan outfit model hipster atau natural casual yang nyaman dipakai. Minsalnya, Anda dapat memadukan kacamat dengan celana jeans panjang, lengkap dengan kaos dan kemeja yang dibiarkan terbuka. Anda juga bisa memadukan rok atau celana selutut dengan sweater over size yang akan memberikan kesan cute dan cantik natural.

      Untuk acara-acara santai, anda juga dapat menggunakan sepatu casual sepeti cats, flat, shoes, maupun sandal untuk melengkapi outfit anda hari ini.

Semua tips diatas hanyalah tips-tips secara umum. Yang akan menjadikan anda terlihat cantik dan menawan adalah kepercayadirian dan kenyamanan anda dalam menjadi diri sendiri.

So, head up and face the world!




Komentar Artikel "Tips Fashion Untuk Wanita Berkacamata"